Tingkatkan Kerjasama Tim Perangi COVID-19

Beranda Berita Tingkatkan Kerjasama Tim Perangi COVID-19
Kabid P2P : Salut dengan Kerja Tim Covid-19 Bangli.

Rapat Koordinasi Tim Covid-19 Provinsi Bali berlangsung secara virtual, dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Bali, I Wayan Widia, SKM, M.Si dari ruang kerjanya di Jln. Melati No 20 Denpasar, Senin 29 Mei 2020. Acara rapat tersebut berlangsung pukul 09.00 Wita – 12.15 Wita dan dihadiri Tim Covid 19 di 9 Kabupaten/Kota di Bali.

Dalam rapat tersebut, I Wayan Widia salut dengan sistem kerja tim Covid-19 Provinsi Bali, karena telah mampu mengembalikan beberapa wilayah di Bali ke Zona Hijau.

“Semua tim saya lihat telah bekerja dengan baik. Karena beberapa prestasi yang luar biasa telah ditunjukkan. Bangli yang awalnya zona merah, sekarang suah mulai kondusif. Dimana semakin banyak yang zona hijau”, katanya.

Dalam melaksanakan Rapid Test, I Wayan Widia juga menuturkan, semua klinik swasta diberikan rekomendasi untuk menjalankannya. Dan tentunya harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab/Kota atau pihak RS yang ada di wilayah tersebut”, tuturnya.

Dengan diberikannya ijin tersebut, I Wayan Widia berharap semakin cepat proses penemuan kasus baru dan mempercepat proses pencegahan penyebarannya. Tujuan rapat hari ini adalah untuk menggali permasalahan di 9 Kabupaten/Kota, mencari solusi serta mengembangkan konsep penyempurnaan pola langkah penanggulangan Covid-19 di Bali.

Saat itu pula, I Wayan Widia juga menyinggung langkah yang dilakukan pihakKabupaten Klungkung dalam penanggulangan Covid-19. Saat ini Kabupaten Klungkung telah melakukan berbagai novasi untuk penanggulangan Covid-19. Dimana saat ini posisi Kabupaten Klungkung masih kurang kondusif. Masih berada di zona merah.

“Mudah-mudahan dengan adanya langkah baru yang dilakukan tim Covid-19 di wilayah tersebut, Kabupaten Klungkung segera berubah”, katanya. Khusus kota Denpasar, Widia pun memberikan kesempatan Tim Covid-19 Kota Denpasar melaporkan apa yang terjadi. “Kita tahu, Denpasar adalah kota Metropolis. Dimana pola pencegahannya harus dilakukan secara khusus. Dimana langkah tersebut saat ini terus dikembangkan Kota Denpasar dalam penanganan Covid -19″, terangnya.

Suasana rapat koordinasi berjalan dengan baik. Dimana masing-masing tim memberikan pandangan serta pendapat. Sehingga ditemukan berbagai solusi mengantisipasi apa yang terjadi di masing-masing Kabupaten/Kota.

“Saya sangat bangga dengan pandangan semua tim Covid-19. Karena sampai saat ini masih tetap solid dalam upaya menanggulangi Covid-19 secara serentak. Harapan saya, dengan solidaritas yang terjadi saat ini, semoga kita bisa menanggulangi Covid 19 dengan baik. Dan masyarakat bisa diindungi dan terhindar ari penyebaran Covid-19”, ungkap Widia. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • Kabid P2P
  • Peserta Gianyar
  • Peserta Buleleng
  • tim Covid-19