Seminar Nasional Virus Corona dan Workshop on Travel Medicine 2020 Fakultas Kedokteran Unwar

Beranda Berita Seminar Nasional Virus Corona dan Workshop on Travel Medicine 2020 Fakultas Kedokteran Unwar
I Wayan Widia, SKM. M.Kes : Provinsi Bali sudah Lakukan Screening Corona. Beberapa orang dicurigai, setelah dicek ternyata hasilnya Negatif

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  (P2P)Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Wayan Widia, SKM.M.Kes membuka acara Seminar Nasional The Emerging Of Novel Corona Virus (2019-n-CoV) dan Workshop on Travel Medicine 2020 dilaksanakan Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa Denpasar di Auditorium Widya Sabha Utama Universitas Warmadewa yang dihadiri oleh 100 orang peserta dari berbagai unsur, diantaranya, Tenaga Kesehatan, Rumah Sakit serta layanan lainnya. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Seminar dan Workshop, Dr dr. DAP Sri Masyeni, Sp.PD KPTI, FINASIM, Acara Seminar dan Workshop berlangsung 2 hari yaitu dari 11 Pebruari sampai dengan 12 Pebruari 2020.

Acara pembukaan diawali oleh pemukulan Gong sebanyak 3 Kali yang dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Ir. Putu Astawa, M.MA didampingi Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr Drs AA Wisnumurti, M.Si, WR III Universitas Warmadewa Dr I Wayan Parwata,MT dan Narasumber sesi I acara tersebut.

Ketika memberikan sambutan mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Wayan Widia menjelaskan, begitu diumumkan ada virus Corona di Kota Wuhan Cina pada 31 Desember 2019,  Pemerintah Provinsi Bali pun melakukan berbagai upaya untuk menangkal kedatangan Virus Corona ke Bali.”Kita sudah melakukan kerja maksimal. Sampai akhirnya kita mengkarantina beberapa orang yang dicurigai kena virus corona. Akan tetapi hasilnya tetap negatif”, katanya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. AA Gede Wisnumurti, M.Si menyambut baik diadakannya seminar dan Workshop ini. “Kita harus mengantisipasi lebih dini munculnya virus Corona di Bali. Syukurnya di Bali belum ada yang kena. Kalau sampai ada yang kena, justru akan berdampak luar biasa bagi kehidupan masyarakat Bali”, katanya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Seminar dan Workshop, Dr dr DAP Sri Masyeni, SpPD KPTI,FINASIM juga menjelaskan, Narasumber Seminar dan Workshop ini memang mereka yang berkompeten di bidangnya. “Kita mengundang Narasumber yang berkompeten pada bidangnya. Seperti misalnya Kepala Dinas Kesehatan untuk memaparkan tentang perkembangan Virus Corona tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ir Putu Astawa, M.MA kita undang untuk memaparkan bagaimana dampak isu Virus Corona pada sektor Pariwisata, serta kehidupan kepariwisataan di Bali”, katanya.

Selain itu, lanjut Dr. dr. DAP Masyeni, SpPD,KPTI, FINASIM, panitia juga mengundang narasumber khusus lainnya, seperti dr. ErniJ Nelwan, SpPD,KPTI, FINASIM.PhD, dr. I Made Indra Wijaya, M.Kes. PhD, dr. Putu Arya Suryandita, M.Si dengan speaker Dr. dr. H Lucky Tjahyono, M.Kes Kepala Kantor Pelabuhan Kelas 1 serta moderator dr Gusti Putu Wiadnyana,MPH. Untuk sesi II hari pertama narasumbernya adalah Prof. Dr. dr Tuti Parwati,SpPD, KPTI, FINASIM, Prof. Dr. drh. GN Mahardika, MS dengan moderator Dr AA Indraningrat untuk hari pertama.

Sedangkan untuk hari kedua lanjut Dr. dr. DAP Masyeni, SpPD, KPTI, FINASIM, Rabu 12 Pebruari 2020, narasumbernya adalah dr. Putu Indah Budi Apsari,M.Si dan dr. Dharmayuda,M.Kes dengan moderator Dr. AA Indraningrat. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • Seminar Nasional Virus Corona
  • Seminar Nasional Virus Corona