SBH Kwarda Bali turut Bergerak Putus Penyebaran Covid-19 di Sanur

Beranda Berita SBH Kwarda Bali turut Bergerak Putus Penyebaran Covid-19 di Sanur

Saka Bakti Husada (SBH) Kwarda Bali yang dipimpin Dian Nardiani yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali melaksanakan Sosialisasi, Edukasi, Pemberian buku KIE dan Masker kepada pedagang di Pasar Sindu Sanur, Kamis, 16 Juli 2020.

Kegiatan yang dilakukan SBH ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Poltekes Denpasar dan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Kelurahan Sanur. Dian Nardiani pun mengungkapkan, sosialisasi pencegahan penyebaran COVID -19 ini memang rutin dilaksanakan Jajaran Kesehatan bersama stakeholders terkait.

“Kita tidak ingin penyebaran COVID -19 terus bertambah”, kata Dian. Oleh sebab itu, lanjut Dian Nardiani, semua komponen kita ajak untuk melaksanakan sosialisasi secara rutin.

Dian Nardiani juga menambahkan, sosialisasi yang dilaksanakan di Sanur ini adalah kelanjutan dari kegiatan sosialisasi yang sudah dilaksanakan di tempat lainnya.

“Ini adalah kegiatan berkelanjutan dari SBH. Dimana untuk pasar lainnya, SBH sudah melaksanakannya, seperti misalnya di pasar Badung berkolaborasi dengan Pramuka serta Satgas Gotong rotong di wilayah tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Dian Nardiani menegaskan, sosialisasi ini dilakukan di 4 lingkungan, yaitu Lingkungan Sindu Kelod, Lingkungan Taman, Lingkungan Watu Jimbar dan Lingkungan Semawang Sanur.

Sementara itu Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 Kelurahan Sanur menyambut baik kegiatan SBH ini.

“Kami merasa sangat dibantu dengan adanya kegiatan sosialisasi dari SBH ini. Karena secara langsung maupun tidak langsung nantinya bisa memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Sanur”, katanya.

Semua peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut langsung berkeliling di Pasar Sindu, menyebarkan media KIE, memberikan edukasi serta beberapa tim yang lainnya turut berpartisipasi dengan mengecek suhu semua pedagang yang ada di pasar Sindu. (Promkes dan Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali).

  • SBH
  • SBH