Peringatan Hari Perawat Internasional Bali

Beranda Berita Peringatan Hari Perawat Internasional Bali
Dokter Suarjaya : Beri Penghargaan atas Kerja yang Tulus para Perawat

Tanggal 12 Mei 2020 kemarin, merupakan hari bersejarah bagi tenaga perawat di Seluruh Dunia. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua perawat atas kerja tulusnya dalam melayani pasien Covid-19. Hal itu diucapkannya kemarin di ruang kerjanya saat menerima audensi jajaran DPW PPNI Bali.

“Selaku pembina organisasi profesi di bidang kesehatan saya merasa sangat dibantu dengan keberadaan seluruh perawat. Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada para perawat. Semoga tetap sehat dan selalu memberikan yang terbaik  bagi kita semua”, katanya.

Kepala Dinas Kesehatan mengucapkan terimakasih kepada para perawat di seluruh Indonesia khususnya provinsi Bali dan mengucapkan selamat hari perawat sedunia, 12 Mei 2020.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. 

Beliau mengatakan, jasa dan pengabdian para perawat sebagai garda terdepan dan pertahanan terakhir dalam perjuangan Bali untuk merawat mereka yang terinfeksi Covid-19. Dimana para Perawat bukan saja merawat dan mengambil pasien yang terpapar Covid-19, akan tetapi melayani mereka dengan sepenuh hati. Meskipun banyak yang tidak berani mendekatinya, pungkasnya. Dewa Indra pun mengucapkan terima kasih atas hal itu.

Di sisi lain, Direktur RS Sanglah, dr. Wayan Sudana, M.Kes menambahkan, Hari Perawat Internasional 12 Mei 2020 ini adalah Hari Perawat yang sangat istimewa. Karena saat ini, jelas dr. Sudana, para perawat dan tim medis yang lain sedang berjuang membebaskan Bali, khususnya dan Indonesia umumnya dari Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Ketut Suradarma, M.Kes juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan seperjuanganya serta semua komponen yang mendukung keberadaan para perawat tersebut. 

Suradarma berpesan kepada semua rekan sejawat, para perawat semuanya, agar tidak pernah berhenti melayani, demi kesehatan seluruh umat manusia di Dunia. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • perawat bali
  • Hari Perawat Internasional Bali