Pekan Sarapan Nasional 2020

Beranda Berita Pekan Sarapan Nasional 2020
Pentingnya Sarapan Sehat dan Peningkatan Gizi Remaja

“Remaja adalah generasi penerus bangsa. Dengan menyediakan sarapan sehat bagi remaja, berarti kita telah berupaya melakukan penyelamatan hidup generasi penerus Bangsa”, ungkap Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. AA Sagung Mas Dwipayani, M.Kes ketika mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali membuka acara Pekan Sarapan Nasional 2020, di Lapangan dan Ruang Workshop SMAN 3 Denpasar, Jumat (14/2).

Lebih lanjut, dr. AA Sagung Mas Dwipayani,M.Kes menegaskan, saat ini generasi muda, khususnya remaja harus benar-benar diperhatikan kesehatannya. Apalagi sekarang sedang rentannya isu penyebaran virus corona. “Gizi remaja kita hendaknya tetap menjadi perhatian serius”, katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Ni Putu Pradnya Paramita, didampingi Sekretaris panitia, Anak Agung Putu TIA Pradnya Iswari, Kegiatan Pekan Sarapan Nasional 2020 ini terlaksana atas kerjasama Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM), Fakultas Kedokteran universitas Udayana dengan organisasi Profesi Pergizi Daerah Bali. Putu Pradnya Paramita juga menambahkan, para peserta yang mengikuti acara ini berasal dari berbagai unsur.

Acara ini diikuti oleh Ketua Perkumpulan Ahli Gizi dan Pangan Nasional Prof. Hardinsah, Dr. Ketut Sutiari yang juga sebagai Ketua Perkumpulan Ahli Gizi dan Pangan Provinsi Bali, Ms. Cyndi Au, DUPONT asia pacific, IB. Sudirga selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Denpasar bersama wakasek Kehumasan, serta Forum Kemunikasi Osis SMA/K se-Denpasar.

Adapun susunan kegiatan diawali dengan registrasi peserta,kemudian senam bersama. Dilanjutkan dengan acara sarapan bersama. Pada pukul 08.30 wita – pukul 09.00 wita, acara pembukaan pun dimulai diawali dengan sambutan dari Dinas Kesehatan, Pergizi Pangan Bali, Sambutan Koordinator PSKM, Sambutan Kepala Sekolah SMAN 3 Denpasar serta foto bersama.

Pada pukul 09.00 wita – Pukul 10.00 wita, dilaksanakan acara Talkshow dengan tema Sarapan Sehat dan Gizi Seimbang bagi Remaja. Kemudian dilanjutkan dengan penutup.

sarapan
Pekan Sarapan Nasional 2020 Yang Berlangsung di SMAN 3 Denpasar