Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali Pompa Semangat Tim Kesehatan

Beranda Berita Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali Pompa Semangat Tim Kesehatan
Dewa Made Indra : Perang Lawan Covid-19 Belum Usai

Dalam penanganan pandemi Covid-19 di Bali, banyak hal yang telah dilakukan Gugus Tugas Covid-19, khususnya jajaran Kesehatan, bahkan telah melampaui apa yg menjadi kewajibannya. Untuk itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah Bali, Dewa Made Indra mengapresiasi upaya dan kerja keras Tim Kesehatan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya,MPPM.

“Jangan pernah menyerah, perang melawan covid-19 belum selesai, mari Kita terus bekerja keras bersama-sama”, tegasnya. Hal tersebut disampaikan dalam sesi pengarahan secara virtual melalui Video Conference kepada semua jajaran tim kesehatan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Direktut UPTD Rumah Sakit di lingkungan Pemprov Bali tadi pagi, Selasa (19/5).

“Masa pandemi ini adalah bagai badai di tengah samudra yang luas dan manakala kita bisa membawa perahu ini dengan selamat sampai ke tujuan barulah bisa dikatakan kalian adalah pelaut-pelaut yang ulung dan nahkodanya adalah pemimpin yang hebat”, imbuhnya. Dewa Made Indra mengungkapkan, sampai saat ini, semua jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali telah bekerja maksimal bahkan melampaui/mendahului apa yang dilaksanakan oleh daerah lain, seperti misalnya Bali adalah Provinsi pertama yang membentuk Satgas Covid19 (sekarang Gugus Tugas), Bali juga Daerah pertama yang melakukan Skrining di Pintu Masuk, Bali juga pertama menerapkan Karantina, Bali juga yang pertama mengembangan Laboratorium penanganan Covid 19 di daerah. Oleh karena itu, saya sangat salut dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov. Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali terutama Gugud Tugas Covid-19. Mari Kita tetap bekerja maksimal memerangi Covid-19 di Bali”, ajaknya.

Dewa Made Indra pun mengingatkan agar dalam setiap langkah yang diambil, selalu berlandaskan hukum, bekerja dengan lurus dan tulus, tidak ada kepentingan lain, kecuali bekerja secara profesional untuk menolong masyarakat. “Kami selaku atasan akan senantiasa melindungi semua tim kerja kita dalam melaksanakan kegiatan penanganan Pandemi Covid-19. Untuk itu saya selalu melengkapi dengan koridor hukum, seperti dengan penetapan Rumah Sakit Rujukan, Penetapan Tempat Karantina, Penetapan Hotel Tempat Tenaga Medis dll dengan Keputusan Gubernur. Demikian juga dalam hal pengelolaan Dana BTT (Belanja Tidak Terduga), sekalipun dalam Permendagri No. 20 tahun 2020 pengaturannya cukup sederhana, tapi kita lalukan review dulu terhadap RKB sebelum diajukan ke BPKAD. Semua itu kita lakukan untuk membentengi diri kita sehingga tidak ada kekhawatiran dari teman- teman dalam pengelolaan kegiatan”, tegasnya.

Mantan Kepala BPBD Provinsi Bali ini juga selalu mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak, memakai masker, melakukan pola hidup sehat, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yng mengalir. Covid-19 akan segera berakhir, apabila masyarakat kita sudah disiplin mentaati protokol kesehatan yang telah dikeluarkan Pemerintah, imbuhnya. SALAM SEHAT. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

tim kesehatan
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bali Memimpin Jalannya Pertemuan dengan Pak Sekda Selaku Ketua harian Gugus Tugas Covid-19 Secara Virtual bersama seluruh tim kesehatan di Bali