Kemenkes dan Dinkes Bali Tinjau TPS

Beranda Berita Kemenkes dan Dinkes Bali Tinjau TPS
Cegah Peningkatan Covid-19 saat Pilkada

“Kita bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bali akan turun ke lapangan untuk memastikan semua TPS menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik dan benar”, kata salah satu perwakilan dari Direktorat Layanan Tradisional Kemenkes RI, Nur Hairunisa, saat Rapat Koordinasi dengan Dinas Kesehatan 9 Kabupaten/kota serta KPU secara virtual untuk memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan saat pilkada berlangsung, Senin, 7 Desember 2020.

Lebih lanjut Nur Hairunisa mengungkapkan, dirinya akan langsung turun ke 2 kabupaten Kota sebelum pilkada berlangsung.

“Kita bersama tiga orang tim dari kemenkes akan meninjau langsung persiapan Pilkada di wilayah Denpasar dan Kabupaten Bangli. Karena konsep layanan di TPS sekarang agak berbeda. Dimana harus ada ambulance serta pos kesehatan di tempat  tersebut”, katanya. 

Tujuannya lanjut Nur Hairunisa, sudah pasti meminimalisir meningkatnya kasus Covid-19 ketika Pilkada selesai dilaksanakan.

Untuk merealisasikan kegiatan pemantauan, Nur Hairunisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Kabupaten Bangli.

Kota Denpasar sudah siap mengantarkan tim Kemenkes dan Dinkes Bali ke TPS di beberapa wilayah yang ada di Denpasar. Kesiapan itu disampaikan Ari dari bagian Rujukan Pelayanan Kesehatan Kota Denpasar.

Sementara itu, dari Bangli, dr Anak Agung Dewi Wulantari menyampaikan, di wilayah Bangli terdapat 566 TPS. Tim Kemenkes dan Dinkes Bali akan diajak ke TPS yang ingin dikunjungi serta dipantau untuk pelaksanaan protokol kesehatan, layanan yang disiapkan serta kelengkapan yang lainnya. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)