Gugus Tugas Covid-19 Bali  Terima Bantuan Logistik Tiongkok

Beranda Berita Gugus Tugas Covid-19 Bali  Terima Bantuan Logistik Tiongkok
Dewa Made Indra: Ubah Strategi Penanganan, Perjuangan Belum Berakhir

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali didampingi oleh Ka. Dinas Kesehatan Prov. Bali menerima bantuan Logistik berupa APD dari Pemerintah Tiongkok. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan Senin, (11/5) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jln Melati No 20 Denpasar. 

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Sekda Prov.Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Bali selanjutnya diserahkan kepada Ka.Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan RS Rujukan covid 19 se Bali. 

Usai menerima bantuan Logistik tersebut, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali, Dewa Made Indra mengungkapkan, sejak awal pola penanggulangan covid-19 di Bali dipusatkan pada area wilayah masuk Bali, seperti Gilimanuk dan Bandara Ngurah Rai. 

“Awalnya memang kita fokuskan penanganan covid-19 di pintu masuk Bali”, katanya. Tapi saat ini, lanjut Dewa Made Indra, strategi penanganan pun berubah, yaitu lebih menekankan pada kepatuhan masyarakat Bali melakukan social dan physical distancing untuk mencegah terjadinya transmisi lokal.

“Memang sejak awal masalah kita adalah terbatasnya logistik seperti APD. Tapi saat ini semua sudah tersedia. Kami sangat  berterima kasih kepada para donatur, baik lokal maupun luar Bali, seperti apa yang diberikan Tiongkok. Saat itu juga diserahkan bantuan berupa Madu Kele oleh Ida Dukuh Ida Pandita Mpu Nabe Dukuh Acharya Daksa

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengungkapkan, bahwa dalam proses penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan bersama tim Dinas Kesehatan 9 Kab/Kota serta RSUD 9 Kab/Kota terus bersinergi melakukan persiapan matang.

“Kita terus mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi. Makanya saat ini kita terus menambah jumlah kamar pada RS Rujukan utama seperti RS Sanglah dan RS Unud”, katanya. 

Dokter Suarjaya menegaskan, saat ini perjuangan melawan covid-19 di Bali belum berakhir. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • Bantuan Logistik
  • Bantuan logistik
  • Bantuan Logistik
  • Kadiskes Kab/Kota