Dinkes Bali Distribusikan Alkes Covid -19

Beranda Berita Dinkes Bali Distribusikan Alkes Covid -19
Sumbangan alkes dari Temasek Foundation di distribusikan Hari Ini

Jumat 27 Nopember 2020, Pemerintah Provinsi Bali menerima sumbangan berupa Alat Kesehatan (Alkes) dari Temasek Foundation Singapura untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM didampingi Kepala Bidang SDK dan Ka. UPTD Labpot.

“Hari ini, Alkes tersebut di distribusikan ke semua RS yang melayani Covid-19 di Bali”, kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ni Made Metti Utami didampingi Ka. UPTD Laboratorium dan Pengujian Obat Tradisional beserta Kepala Seksi Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Putu Camelia, Rabu, 2 Desember 2020.

Lebih lanjut, Ni Made Metti Utami menegaskan, dalam surat keterangan sumbangan tersebut berlogo garuda dengan kop Kedutaan Besar Indonesia Singapura Nomor : 378/PROTKONS/X/2020, dan langsung ditandatangani Kepala Perwakilan RI, Kordinator Fungsi Protokol dan Konsuler, Irvan Buchari tertanggal 16 Oktober 2020.

Kepala UPTD LabPOT Dinas Kesehatan Ni Wayan Desi Ariani juga menjabarkan beberapa alat kesehatan yang disumbangkan tersebut. “Ada beberapa alat kesehatan khusus untuk penanganan Covid-19 yang diberikan. Diantaranya : Yuwell 9F-5AW Oxygen Concentrators sebanyak 30 buah. Kemudian Yuwell YH-830 BIPAP (with Consumables) sebanyak 25 buah, KN 95 Masks sebanyak 13.000 buah, surgicals gowns sebanyak 7000 buah, face shields sebanyak 5000 pcs, goggles sebanyak 2000 pcs, Gloves (non-sterile pairs) sebanyak 7000 pcs, surgical capes sebanyak 7000 buah dan Shoe Covers (Pairs) sebanyak 7000 buah”, katanya.

Kadiskes Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM berharap, dengan didistribusikannya alat kesehatan tersebut, maka semua layanan Covid-19 di Bali memiliki sarana lengkap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bali. “Kami semua termasuk tim medis berharap Covid-19 bisa diatasi dengan cepat. Dan saya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur, khususnya Temasek Foundation Singapura, serta kedutaan besar Indonesia yang ada di Singapura, atas kelancaran distribusi sumbangan ini ke Bali”, katanya.

Semua Alat Kesehatan tersebut, menurut Made Metti Utami sangat membantu proses pelayanan yang diberikan tim medis di lapangan. “Alat ini sangat berguna sekali bagi kami dalam memberikan pelayanan untuk menangani pasien Covid-19. Semoga dengan pemberian sumbangan ini, bisa menambah amunisi kita dalam memberikan layanan kepada masyarakat Bali”, jelasnya. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)