Dinas Kesehatan Terima Bantuan APD dari ITDC Nusa Dua

Beranda Berita Dinas Kesehatan Terima Bantuan APD dari ITDC Nusa Dua
dr. Ketut Suarjaya : APD Bantuan Akan Segera Disalurkan ke RS Rujukan Covid-19

“Saya sangat berterima kasih kepada PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ ITDC Nusa Dua atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berguna bagi kami untuk memenuhi kebutuhan APD di RS Rujukan Covid-19“, kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, saat menerima Bantuan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ ITDC Nusa Dua, Rabu, 10 Juni 2020 kemarin, di Loby Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jln. Melati No.20 Denpasar. Bantuan tersebut berupa masker 3 Fly BPE 95 (Soujella) sebanyak 8000 pcs dan masker N95 3M V Flex Original sebanyak 400 pcs. Bantuan ini diserahkan langsung Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

Lebih lanjut, dr Ketut Suarjaya menyampaikan bahwa sampai detik ini Tim Covid-19 Provinsi Bali telah berjuang sekuat tenaga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. “Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan mereka yang terinfeksi Covid-19 di lapangan. Dan tentunya kita juga harus menyiapkan APD sebanyak mungkin sebagai langkah antisipasi”, katanya.

dr. Suarjaya didampingi Tim Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Bali juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan segera dikirim ke semua RS Rujukan covid-19 di Bali. “Saya tidak ingin, RS Rujukan kita mengalami kekurangan stok APD. Karena APD ini merupakan sarana untuk membantu Tim Medis Kita agar tidak tertular Covid-19 serta bisa memberikan pelayanan secara maksimal”, tegasnya.

Dari beberapa kasus Covid-19 di Bali, kebanyakan pasien yang ditangani sembuh. “Ini menjadi kebanggaan kita semua. Tapi juga tantangan. Karena peyebaran Covid-19 terus-menerus mengalami peningkatan. Hal inilah yang menyebabkan kita semua harus bekerja keras. Saya juga terus melakukan evaluasi penanganan Covid-19, khususnya tim medis. Dimana tim Medis hendaknya menjadi contoh yang baik dalam proses penanganan Covid-19. Saya menekankan agar mereka justru paling sedikit kena Covid-19 tersebut”, katanya.

Di sisi lain Managing Director The The Nusa Dua juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang dilakukan Tim Covid-19 Provinsi Bali, khususnya Tim Kesehatan, karena terus berupaya melakukan tindakan medis yang cepat. Sehingga penderita Covid-19 di Bali cepat sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

“Kami sangat salut dengan Tim Covid-19 Bali yang sangat solid melaksanakan aktivitas. Sehingga masyarakat kita terbantu mendapatkan kesembuhan lebih cepat. Hal ini perlu disikapi positif oleh kita semua. Karena perjuangan memberikan layanan terbaik dari Tim Kesehatan sudah semestinya didukung”, katanya.

Penyerahan Bantuan tersebut, menurut I Gusti Ngurah Ardita adalah bagian kecil dari apa yang bisa disumbangkan ITDC. “Kami berharap, sumbangan ini bisa dimanfaatkan untuk digunakan Tim Medis RS Rujukan dalam melaksanakan tugasnya di layanan secara maksimal”, katanya. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • bantuan APD
  • APD masker bantuan