Bali Perangi Covid-19 Sekala Niskala

Beranda Berita Bali Perangi Covid-19 Sekala Niskala
Wagub dan Kadiskes Bali kumpulkan Kadiskes Se-Bali

Untuk memerangi Covid-19, Pemprov.Bali melaksanakan langkah Sekala dan Niskala. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, MPPM, usai melaksanakan persembahyangan bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, di Pura Pasupati, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jln Melati No 20 Denpasar, Kamis (14/5).

Acara persembahyangan tersebut dimulai pukul 09.00 wita – selesai, diikuti Kepala Dinas 9 Kab/Kota, RSUD 9 Kab/Kota yang menangani covid-19. Serta semua pendukung yang menangani virus ini.

Dokter Suarjaya pun mengatakan, secara sekala, semua komponen Dinas Kesehatan mulai dari dokter sampai perawat terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. 

“Saat ini kita juga mengundang Kepala Dinas Kesehatan 9 kab/kota, RSUD yg khusus menangani Covid-19 untuk bersembahyang di Pura Pasupati. Selain sebagai koordinasi, ini juga merupakan wujud kekompakan kita menangani covid-19 di Bali”, katanya.

Dokter Suarjaya menambahkan, dirinya sangat salut dengan tim medis Bali dalam memberikan pelayanan secara maksimal. “Saya mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada tim medis Bali”, katanya. 

Dokter Suarjaya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya dari tim pengobatan alternatif yang ditugaskan langsung oleh Pak Gubernur membantu proses penyembuhan pasien, serta Ida Pandita Mpu Nabe Dukuh Acharya Daksa yang menyumbangkan madu kele, yang diberikan kepada pasien. Sehingga daya tahan tubuhnya meningkat”, katanya.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Bali menyampaikan, dari sisi niskala Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan persembahyangan dan nunas tirta di beberapa pura. 

Salah satunya adalah di Pura Pasupati Dinas Kesehatan. “Saya berharap dengan kegiatan sekala dan niskala ini, pandemi covid-19 segera berakhir”, katanya. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • Wagub Bali
  • Kadiskes Bali
  • Covid-19 sekala niskala
  • Covid-19 Sekala Niskala